Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkas Rampung, Johnny Plate Bakal Segera Diadili di Persidangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 09 Juni 2023, 22:00 WIB
Berkas Rampung, Johnny Plate Bakal Segera Diadili di Persidangan
Mantan Menkominfo Johnny G Plate saat diserahkan oleh tim Jaksa/Ist
rmol news logo Kejaksaan Agung (Kejagung) limpahkan barang bukti dan tersangka tahap kedua kasus dugaan korupsi BTS Bakti Kominfo yang menyeret nama bekas Menkominfo Johnny G Plate.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Artinya, jika tidak ada hambatan Johnny akan segera diseret ke meja hijau untuk menjalani persidangan dalam waktu dekat.

"Jumat 9 Juni 2023 bertempat di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) telah melaksanakan serah terima tanggung jawab tersangka dan barang bukti (Tahap II) atas berkas perkara tersangka JGP kepada Tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," kata Kepala Pusat Penerangan Ketut Sumedana dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (9/6).

Lanjut Ketut, untuk kepentingan dalam tahap penuntutan, Johnny ditahan di Rutan Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selama 20 hari, terhitung sejak 09 Juni 2023 sampai 28 Juni 2023.

Setelah serah terima tanggung jawab dan barang bukti, kata Ketut, Tim Jaksa Penuntut Umum akan segera mempersiapkan surat dakwaan untuk kelengkapan pelimpahan berkas perkara Johnny ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Johnny sendiri disangka melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 jo. Pasal 18 UU 31/1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU RI 20 / 2001 tentang Perubahan atas UU RI 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA