Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Berpolemik soal Ombudsman, Firli Bahuri: Sudah Dijelaskan Sekjen KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 01 Juni 2023, 20:15 WIB
Tak Ingin Berpolemik soal Ombudsman, Firli Bahuri: Sudah Dijelaskan Sekjen KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri saat menjadi inspektur upacara hari lahir Pancasila di KPK/RMOL
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, memastikan pihaknya telah menjawab melalui surat terkait pemeriksaan yang dilakukan Ombudsman RI atas laporan pemberhentian Brigjen Endar Priantoro dari jabatan Direktur Penyelidikan KPK yang berakhir masa tugasnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Firli, menjawab tudingan bahwa KPK tidak kooperatif atas pemeriksaan yang sedang berlangsung di Ombudsman.

"Terkait Ombudsman sudah dijelaskan Pak Sekjen. Yang pasti kita memberikan jawaban, bukan kita tidak kooperatif, kita jawab pakai surat," ujar Firli kepada Kantor Berita Politik RMOL di depan Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

Firli menekankan, sebagai aparat penegak hukum, pihaknya menghormati semua proses. Untuk itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya H. Harefa telah menjelaskan melalui surat kepada Ombudsman.

"Dulu kan sama juga kan, ketika tes TWK. Rekomendasi begini, faktanya begini. Dibilang terjadi kesalahan dalam seleksi. Tapi kesimpulannya minta yang tidak lulus supaya dilantik. Dan proses yang kita lalui, putusan MK sudah selesai, benar yang dilakukan KPK. JR ke MA, tentang TWK itu, benar. Terus diajukan PTUN, tingkat pertama, banding, terakhir kemarin Kasasi ditolak juga. Jadi kita sebagai negara hukum kita ikutin saja prosedur hukum. Jadi kami tidak ingin berpolemik, karena itu bukan konflik," pungkas Firli. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA