Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nindy Ayunda Bantah Sembunyikan Dito Mahendra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 01 Juni 2023, 01:55 WIB
Nindy Ayunda Bantah Sembunyikan Dito Mahendra
Nindy Ayudna (kemeja merah muda) saat usai jalani pemeriksaan di Mabes Polri/RMOL
rmol news logo Di hadapan aparat kepolisian di Mabes Polri, artis Nindy Ayunda mengaku tidak tahu keberadaan dan tidak dengan sengaja menyembunyikan tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal Dito Mahendra.

Nindy merupakan kekasihnya Dito Mahendra.

Hal tersebut diungkapkan Kuasa hukum Nindy Ayunda, Daniel Sony R. Pardede usai menemani kliennya menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam (31/5).

"Tapi yang perlu diingat bahwa Mbak Nindy tidak pernah menyembunyikan Dito," kata Daniel.

Selain itu, Nindy juga mengeklaim tak pernah memberi bantuan terhadap Dito untuk melarikan diri.

"Mbak Nindy tidak pernah memberi pertolongan apapun kepada Dito sehingga dia tidak bisa ditemukan sekarang," kata Daniel.

Kasus bermula saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pengusaha Mahendra Dito Sampurno atau Dito Mahendra yang berada di Jalan Erlangga, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 13 Maret 2023.

Penggeledahan dilakukan tim penyidik KPK dalam rangka mengusut dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi (NHD).

Saat melakukan penggeledahan, penyidik justru menemukan 15 pucuk senjata api. Dari jumlah tersebut, 9 senjata api dinyatakan tidak memiliki dokumen, 6 sisanya memiliki dokumen.

Polisi pun menetapkan Dito Mahendra sebagai tersangka terkait kepemilikan senjata api. Dito dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) UU 12/1951 tentang kepemilikan senjata api.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA