Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Korupsi BTS, Mahfud MD Persilakan BPKP Masuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Mei 2023, 15:37 WIB
Usut Korupsi BTS, Mahfud MD Persilakan BPKP Masuk
Plt Menkominfo, Mahfud MD, bersama jajaran/Ist
rmol news logo Selama ini Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ternyata tidak bisa menyentuh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo), kecuali atas permintaan aparat penegak hukum (APH).

Fakta itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Menkominfo, Mahfud MD, menyinggung penyebab terjadinya korupsi di Kementerian Kominfo.

"Maka, mulai hari ini, BPKP boleh masuk kapan saja, ke sini, dan harus bekerja dengan inspektorat dan para Dirjen," kata Mahfud, usai melantik pejabat eselon I di Kantor Kominfo, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Menko Polhukam itu juga wanti-wanti jajarannya agar tidak menghalangi kerja BPKP dan APH di Kominfo, terutama terkait dugaan korupsi BTS yang menyeret eks Menkominfo, Johnny G Plate.

"Apa pun yang menurut BPKP perlu didampingi, bukan diperiksa, BPKP saya persilakan masuk, begitu juga aparat penegak hukum," tegasnya

Mahfud berkomitmen menjaga kelancaran tugas serta fungsi Kemen Kominfo hingga ada menteri definitif.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA