Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surya Paloh Pastikan Nasdem Kooperatif Jika Diusut Aliran Dana Dugaan Korupsi Johnny G Plate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 Mei 2023, 20:43 WIB
Surya Paloh Pastikan Nasdem Kooperatif Jika Diusut Aliran Dana Dugaan Korupsi Johnny G Plate
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam jumpa pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu petang (17/5)/RMOL
rmol news logo Sikap kooperatif akan dilakukan Partai Nasdem, khususnya dalam pengusutan aliran dana kasus dugaan korupsi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, yang telah resmi ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam jumpa pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu petang (17/5).

"Itu bagus. Ini yang memang dikehendaki partai ini," ujar Surya Paloh tegas.

Ia menjelaskan, Partai Nasdem memegang prinsip penegakan hukum yang transparan. Sehingga, dipastikan partai dengan tagline restorasi perubahan ini akan mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Partai ini menginginkan transparansi yang seutuhnya. Sekali lagi saya katakan. Transparansi yang seutuhnya. Periksa seluruh kemungkinan dari ujung kiri ke ujung kanan," katanya.

Maka dari itu, Surya Paloh membuka pintu selebar-lebarnya untuk pengusutan kasus Johnny Plate oleh Kejaksaan Agung.

"Dengan kemampuan profesionalisme Kejaksaan Agung kita yang bebas juga dari intervensi siapapun dan juga kepentingan politik manapun, kenapa kita tidak berikan dukungan sepenuhnya," ucapnya.

Bagi Surya Paloh, Nasdem akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk menuntaskan kasus rasuah yang diduga melibatkan Johnny G Plate.

"Kalau enggak sia-sialah kita untuk memperjuangkan suatu misi besar membawa kemajuan bangsa dan negara," tambah Surya Paloh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA