Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakai Toga Advokat, Pengacara Lukas Enembe Siap Ditahan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 09 Mei 2023, 10:40 WIB
Pakai Toga Advokat, Pengacara Lukas Enembe Siap Ditahan KPK
Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe (LE), Stefanus Roy Rening (tengah)/RMOL
rmol news logo Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe (LE), Stefanus Roy Rening memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan perintangan penyidikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Roy tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 10.00 WIB. Ia datang dengan mengenakan toga advokat yang biasa dipakai di proses persidangan.

Roy didampingi lebih dari 20 orang pengacara. Terlihat, pengacara senior Otto Cornelis Kaligis alias OC Kaligis, dan pengacara Lukas Enembe lainnya yakni Petrus Bala Pattyona ikut mendampingi.

"Iya ini (pakai baju toga advokat) simbolisasi bahwa advokat sedang berduka hari ini. KPK ini pelaksana UU, jadi jangan hanya melihat UU Tipikor, tapi ada UU lain yang mengikuti itu, yaitu UU Profesi Advokat yang juga harus menjadi acuan mereka," ujar Roy di Gedung Merah Putih KPK, Selasa siang (9/5).

Roy bahkan mengaku siap ditahan oleh tim penyidik usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada hari ini.

"Saya menghormati KPK, dan saya siap hari ini dengan segala risiko, karena inilah risiko seorang advokat. Jangan mau senangnya saja," pungkas Roy.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA