Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPP IMM Dukung Polda Sumut Tangani Kasus Anak AKBP Achiruddin Aniaya Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 01 Mei 2023, 04:56 WIB
DPP IMM Dukung Polda Sumut Tangani Kasus Anak AKBP Achiruddin Aniaya Mahasiswa
AKBP Achiruddin Hasibuan/Net
rmol news logo Penanganan kasus penganiayaan yang dilakukan anak seorang perwira Polisi AKBP Achiruddin Hasibuan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Amiral dinilai sigap. Penanganan ini bukti Kapolda Sumut R.Z Panca Putra Simanjuntak beserta jajarannya serius merespons tindakan itu.

Kabid Hikmah Politik Dan Kebijakan Publik DPP IMM, Baikuni Alshafa menjelaskan bahwa kasus tersebut bisa berkaca dari anak dari Rafael Alun Trisambodo dimana kasus penganiayaan terhadap David Ozora. Kasus penganiayaan itu menyeret posisi jabatan orang tuanya, yang pada saat itu menjabat sebagai pejabat di Ditjen Pajak Kementrian Keuangan.

Pria yang karib disapa Baik ini mengatakan, masyarakat harus memberi dukungan kepada Kapolda Sumut Irjen R.Z Panca Putra yang sigap memerintahkan jajarannya untuk melakukan penindakan kepada anak seorang perwira polisi AKBP Achiruddin Hasibuan.

Kata Baik, tindakan itu tidak menutup kemungkinan memiliki kesamaan konteks dengan apa yang menimpa Alun Trisambodo.

"Maka tidak menutup kemungkinan kasus AKBP Achiruddin Hasibuan memiliki kemiripan dan perlu ditelusuri secara mendalam," demikian kata Baik, Minggu (30/4).

Baik menganalisa, setelah Kapolda memerintahkan, kasus tersebut berbuntut panjang. Bahkan, polisi juga menemukan gudang solar diduga ilegal dan disebut-sebut milik AKBP Achiruddin Hasibuan.

Ia menilai, apa yang dilakukan oleh Kapolda Sumut dan jajaranya sudah tepat, sebab penggeledahan dan penelusuran atas kekayaan serta gaya hidup AKBP Achiruddin Hasibuan mengejutkan publik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA