Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banding Kuat Maruf Kandas, Anak Buah Sambo Tetap Dihukum 15 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 April 2023, 21:38 WIB
Banding Kuat Maruf Kandas, Anak Buah Sambo Tetap Dihukum 15 Tahun
Kuat Maruf saat menjalani persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat/Net
rmol news logo Upaya banding yang diajukan terdakwa Kuat Maruf kandas sudah. Majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memutus menguatkan vonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dengan demikian anak buah Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo itu tetap dihukum pidana penjara selama 15 tahun dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J

"Menguatkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 800/Pid.B/2022/PN JKT.SEL tanggal 14 Februari 2023 yang dimintakan banding tersebut," kata hakim Abdul Fattah membacakan amar putusan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Rabu (12/4).

Putusan tolak banding terhadap Kuat ini sama seperti yang diterima Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Rizky Rizal. Keempatnya terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Adapun Mantan Kadiv Propam Polri ini tetap divonis hukuman mati. Sementara istri Sambo, Putri Candrawathi dihukum 20 tahun penjara. Lalu Ricky Rizal divonis 13 tahun penjara.

Peristiwa pembunuhan terjadi lantaran adanya cerita sepihak dari istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang mengaku dilecehkan oleh Brigadir J di Magelang pada 7 Juli 2022.

Ferdy Sambo kemudian marah dan merencanakan pembunuhan terhadap Yosua yang melibatkan Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf di rumah dinasnya di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA