Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Belum Terima Laporan IAW Soal Artis Inisial R Terlibat TPPU Rafael Alun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 31 Maret 2023, 16:36 WIB
KPK Belum Terima Laporan IAW Soal Artis Inisial R Terlibat TPPU Rafael Alun
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Warganet belakangan dihebohkan adanya pemberitaan mengenai artis berinisial R yang dilaporkan oleh Indonesia Audit Watch (IAW) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan terlibat Tindak Pidana Pencucian Uang mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, setelah dilakukan pengecekan, tidak ada laporan resmi soal artis berinisial R yang masuk ke KPK.
"Sejauh ini, setelah kami cek di bagian persuratan belum ada penerimaan laporan dimaksud. Di bagian pengaduan masyarakat maupun PPID Humas juga belum ada," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat sore (31/3).

Dengan demikian, Ali mempersilakan wartawan untuk bertanya kembali kepada pihak pelapor, bahwa laporan tersebut disampaikan melalui apa.

"Karena pada prinsipnya kami tentu mengapresiasi masyarakat yang berperan dalam pemberantasan korupsi dengan cara melaporkan setiap dugaan korupsi ke pengaduan KPK. Dan KPK pasti akan tindaklanjuti setelahnya," pungkas Ali.

Beberapa waktu lalu, IAW mengklaim telah melaporkan artis berinisial R ke KPK dalam kasus dugaan TPPU Rafael Alun.

"Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," kata Sekretaris Pendiri IAW, Iskandar Sitorus beberapa waktu lalu. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA