Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Pamer Harta, Sekda Riau Berpeluang Diperiksa KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 Maret 2023, 19:35 WIB
Buntut Pamer Harta, Sekda Riau Berpeluang Diperiksa KPK
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri mengaku akan melakukan pengecekan ke Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terkait rencana untuk memeriksa Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto.

Hal itu disampaikan oleh Ali saat ditanya soal ramainya sorotan publik di media sosial soal istri Sekda Riau SF Hariyanto yang disebut sering pamer harta di media sosial.

"Kami nanti akan cek dulu tentunya ya terkait dengan ini di Direktorat LHKPN. Apakah kemudian ada kebutuhan untuk klarifikasi misalnya," ujar Ali kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin sore (27/3).

Karena kata Ali, klarifikasi dilakukan setelah KPK melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Pemeriksaan itu berupa pemeriksaan faktual harta kekayaan para penyelenggara negara.

"Kami memiliki data faktualnya, baru kemudian kami undang untuk klarifikasi. Jadi orang-orang yang sudah diklarifikasi itu karena kami sudah memiliki data sebelumnya dari faktual yang ada di lapangan," kata Ali.

Dengan demikian kata Ali, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pengecekan ke Direktorat LHKPN soal rencana pemeriksaan terhadap SF Hariyanto.

"Soal itu, nanti kami akan komunikasikan, kami tanyakan dulu, kami akan cek, apakah ada proses-proses itu," pungkas Ali.

Sekda Riau SF Hariyanto menjadi sorotan publik setelah istrinya ketahuan sering pamer harta di media sosial. Bahkan, SF Hariyanto sebelumnya juga sudah sempat membuat pembelaan terkait barang-barang mewah yang sering dipamerkan istrinya. Menurut SF Hariyanto, tas-tas yang sering dipakai istrinya merupakan barang KW atau palsu.

Bahkan, belakangan SF Hariyanto kembali disorot publik terkait pesta ulang tahun anaknya. Hariyanto membantah pesta anaknya itu dilakukan secara mewah di Hotel Ritz Carlton. Hariyanto menyebut bahwa pesta anaknya dilakukan di sebuah toko bernama Ritz Carlton. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA