Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geledah Kantor Ditjen Minerba, KPK Usut Penyidikan Baru Soal Pemotongan Tukin ASN yang Rugikan Negara Puluhan Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 Maret 2023, 13:56 WIB
Geledah Kantor Ditjen Minerba, KPK Usut Penyidikan Baru Soal Pemotongan Tukin ASN yang Rugikan Negara Puluhan Miliar
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Penyidikan baru yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian ESDM ternyata soal dugaan kerugian negara yang mencapai puluhan miliar rupiah, terkait pemotongan tunjangan kinerja (Tukin) ASN di Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, tim penyidik saat ini sedang melakukan penggeledahan di kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM.

"Saat ini (penggeledahan di kantor Ditjen Minerba) masih berlangsung. (penggeledahan) Terkait kegiatan penyidikan baru oleh KPK atas dugaan korupsi di Kementerian ESDM," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin siang (27/3).

Namun demikian, Ali belum menjelaskan secara detail penyidikan baru yang dilakukan di Kementerian ESDM tersebut hingga dilakukan pencarian alat bukti di kantor Ditjen Minerba.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, tim penyidik telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Kasus ini merupakan dugaan kerugian keuangan negara puluhan miliar rupiah terkait pemotongan Tukin ASN Ditjen Minerba yang telah terjadi selama satu tahun lebih. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA