Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Ramadhan, Ini Jadwal Mengunjungi Tahanan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 23 Maret 2023, 13:20 WIB
Selama Ramadhan, Ini Jadwal Mengunjungi Tahanan KPK
Pengunjung tahanan KPK di Rutan Gedung Merah Putih saat Idul Fitri 2021/RMOL
rmol news logo . Selama Ramadhan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap memfasilitasi kunjungan keluarga maupun pihak-pihak yang telah mendapat persetujuan untuk bertemu tahanan.

Juru bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, mengatakan, pengunjung tahanan yang sudah mendapat persetujuan, khusus Rutan di Gedung Merah Putih, dapat dilakukan setiap Senin.

"Untuk Rutan Kav C1 dan Rutan Pomdam Jaya Guntur setiap Kamis," kata Ali, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/3).

Sedang untuk waktu, kata Ali, kunjungan dilakukan sebanyak dua sesi, pukul 10.00-12.00 WIB, dan pukul 12.30-14.30 WIB.

"Untuk pengiriman makanan dapat dilakukan setiap Senin dan Rabu Pukul 12.30-13.30 WIB. Sedangkan Jumat pukul 13.00-15.00 WIB," kata Ali.

Selain itu, kata Ali, selama Ramadhan juga diadakan salat Tarawih berjamaah bagi tahanan KPK, di tiap-tiap tempat penahanan, baik Rutan KPK Gedung Merah Putih, Rutan KPK Kavling C1, juga Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur.

"Untuk makanan sahur dan berbuka (makanan berbuka plus takjil) sesuai kontrak dengan pihak penyedia, hanya diberikan bagi tahanan yang beragama Islam. Tahanan di Rutan KPK seluruhnya 64 orang, yang muslim 54 orang," pungkas Ali.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA