Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala KPP Madya Jaktim Wahono Saputro Kembali Datangi KPK, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 16 Maret 2023, 09:21 WIB
Kepala KPP Madya Jaktim Wahono Saputro Kembali Datangi KPK, Ada Apa?
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Jakarta Timur Wahono Saputro (kemeja putih dan bermasker putih) datangi KPK RI, Jakarta, Kamis (16/3)/RMOL
rmol news logo Setelah diperiksa dua hari lalu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Jakarta Timur Wahono Saputro kembali menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (16/3).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Wahono kembali hadir ke Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada pukul 08.45 WIB.

Dia datang sendiri mengenakan kemeja warna putih dan membawa tas warna hijau, sama seperti tas yang dibawanya pada pemeriksaan sebelumnya.

Namun demikian, kali ini Wahono mengenakan tali tanda pengenal tamu KPK berwarna merah.

Kartu tamu dan tali berwarna merah merupakan tamu bagian penindakan KPK, baik itu tersangka maupun saksi dalam proses penyelidikan atau penyidikan yang sedang ditangani.

Sementara pada pemeriksaan sebelumnya, Wahono mengenakan tanda pengenal tamu KPK berwarna biru, yang merupakan tamu biasa.

Hingga pukul 09.05 WIB, Wahono saat ini masih duduk di ruang tunggu lobby Gedung Merah Putih KPK. Akan tetapi, belum ada keterangan resmi dari KPK mengenai kehadiran Wahono ke KPK pada hari ini.

"Sebentar ya, sedang dicek," ujar Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati kepada Kantor Berita Politik RMOL dalam pesan singkat, Kamis pagi (16/3).

Wahono sebelumnya telah diklarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Selasa (14/3). Saat tiba dan selesai diperiksa KPK, Wahono lebih memilih bungkam kepada wartawan.

Wahono muncul dalam analisis KPK terkait data di LHKPN mantan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo. Dari penelusuran KPK, istri Rafael tercatat sebagai pemegang saham di dua perusahaan bidang perumahan di Minahasa Utara bersama dengan istri Wahono. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA