Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Minta Penganiaya David Dihukum Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 Februari 2023, 03:50 WIB
Pemuda Muhammadiyah Minta Penganiaya David Dihukum Berat
Mario Dandy Satriyo (kenakan baju tahanan) saat ditunjukkan oleh Polres Metro Jakarta Selatan/Net
rmol news logo Aksi anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Mario Dandy Satriyo yang menganiaya putra pengurus pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan tindakan brutal.

“Saya mengecam keras aksi brutal tersebut dan meminta hukuman berat bagi pelakunya,” kata formatur terpilih PP Pemuda Muhammadiyah, Dedi Irawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/2).

Menurut Dedi, aksi yang dilakukan oleh Mario kepada David ini adalah bentuk sewenang-wenang yang diduga melibatkan perasaan berkuasa atas yang lain.

Dengan begitu, kata Dedi, tindakan brutal tidak mengenal belas kasihan dilakukan Mario. Sebagai sesama ayah dan aktivis, Dedi merasakan kesedihan mendalam atas kejadian yang menimpa David.

“Saya mengapresiasi kerja cepat Polri dalam menangani kasus tersebut, sehingga kemarahan publik dapat sedikit diredam,” ujar dia.

Sebagai sesama aktovis organisasi keagamaan, ia meminta agar aparat keamanan untuk menindak seluruh aktor yang terlibat sehingga menyebabkan David mengalami koma.

“Pemuda Muhammadiyah akan ikut mengawal kasus ini agar seluruh pelaku mendapatkan hukuman yang sepadan,” demikian Dedi. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA