Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Sopir Taksi Online yang Dibunuh Anggota Densus Ingin Rekonstruksi Ulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 18 Februari 2023, 16:57 WIB
Keluarga Sopir Taksi Online yang Dibunuh Anggota Densus Ingin Rekonstruksi Ulang
TKP pembunuhan sopir taksi online di Cimanggis, Depok, Jawa Barat oleh Bripda HS anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri/Net
rmol news logo Keluarga Sony Rizal Tahitoe (59), sopir taksi online yang tewas dibunuh oleh anggota Densus bernama Bripda Hari Sitanggang (HS) meminta agar pihak kepolisian menggelar rekonstruksi ulang di TKP pembunuhan di Perumahan Bukit Cengkeh I, Cimanggis, Depok.

"Keluarga meminta kepada Bapak Kapolri dan Kapolda agar dilakukan rekonstruksi ulang di TKP," kata pengacara keluarga korban Jundri R Berutu  kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (18/2).

Jundri menyampaikan, permintaan agar rekonstruksi ulang ini lantaran adanya kejanggalan dalam adegan yang diperagakan Bripda HS, di Polda Metro Jaya pada Kamis 16 Februari 2023 lalu.

Salah satunya adegan saat Bripda HS membunuh korban. Dalam rekonstruksi diperlihatkan Bripda HS membunuh korban saat mobil terhenti. Namun, fakta yang diperoleh pihaknya pembunuhan terjadi saat mobil tengah melaju.

"Fakta yang diperoleh keluarga mobil dalam kondisi berjalan mundur karena portal tertutup. Saat jalan mundur, pelaku menghabisi nyawa korban di bagian leher," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyoroti proses rekonstruksi yang tidak menyebut secara gamblang berapa kali tusukan yang dilakukan Bripka HS kepada korban. Sementara pihak keluarga mendapatkan informasi bahwa bukan hanya ditusuk, leher korban juga disayat.

"Korban mengalami luka sayatan di leher. Dan keluarga korban menduga bahwa pelaku menggorok leher korban terlebih dahulu dalam posisi mobil mundur untuk mempermudah korban meninggal kemudian baru menusuk korban secara membabi buta," jelasnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA