Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan: Kami Tidak akan Melupakan Jasa Negara-negara yang Membantu Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Februari 2023, 07:26 WIB
Erdogan: Kami Tidak akan Melupakan Jasa Negara-negara yang Membantu Turki
Presiden Recep Tayyib Erdogan dalam pesan video yang dikirim ke KTT Pemerintah Dunia di Dubai, mengucapkan terima kasih atas bantuan negara-negara pada korban gempa bumi Turki/Net
rmol news logo Ungkapan terima kasih disampaikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kepada semua negara yang ikut membantu rakyat Turki yang dilanda gempa bumi dahsyat.

Dalam pesan video yang dikirim ke KTT Pemerintah Dunia di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2), Erdogan mengungkapkan suka cita dan penghormatannya atas bantuan yang sangat besar itu.

"Saya sekali lagi berterima kasih kepada semua negara sahabat dan saudara yang telah mengumpulkan bantuan untuk bangsa kami siang dan malam, mendukung upaya pencarian dan penyelamatan dengan tim mereka, dan tidak melupakan kami dalam doa mereka," kata Erdogan, seperti dikutip dari AFP.

Tim penyelamat dari berbagai negara berhasil menarik lebih dari 8.000 orang hidup-hidup dari puing-puing gempa sejak hari pertama bencana itu terjadi.

Dia juga mengatakan lebih dari 81.000 orang yang terluka akibat gempa bumi telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Turki, yang menghadapi salah satu bencana alam terbesar tidak hanya dalam sejarahnya tetapi juga dalam sejarah umat manusia, tidak akan pernah melupakan persahabatan yang Anda tunjukkan di hari yang kelam ini," lanjut Erdogan.

"Bencana gempa sekali lagi menunjukkan pentingnya solidaritas internasional," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA