Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Samping Jokowi, Firli Sampaikan 17 dari 21 Buronan KPK Sudah Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 07 Februari 2023, 19:59 WIB
Di Samping Jokowi, Firli Sampaikan 17 dari 21 Buronan KPK Sudah Ditangkap
Ketua KPK RI Firli Bahuri bersama Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam, Jaksa Agung dan Kapolri saat konferensi pers di Istana Negara/Youtube Setpres
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berhasil menangkap sejumlah Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan kasus korupsi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa sore (7/2).

Firli mengungkap, sebanyak 21 orang telah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang KPK. Dari 21, 17 buronan sudah berhasil ditangkap oleh KPK sehinga masih tersisa 4 buronan salah satunya Harun Masiku.

“Sesungguhnya ada 21 orang yang masuk dalam daftar pencarian orang. Dari 21 orang tersebut kita sudah mampu melakukan penangkapan sebanyak 17 orang sehingga sekarang masih ada 4 orang lagi,” kata Firli yang duduk di samping Jokowi.

Sementara, Harun Masiku (HM), Ricky Ham Pagawak (RHP), Paulus Tanos (PT) dan Kirana Kotama (KK) tengah dilakukan pengejaran oleh KPK.

“Teranyar yang sudah dilakukan penangkapan adalah IA yang kita tangkap di Aceh dan sekarang sudah menjalani proses hukum,” ungkap Firli.

Adapun IA, adalah Izil Azhar mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang telah menjadi buronan sejak 6 tahun yang lalu. IA ditangkap oleh KPK yang bekerjasama dengan Polda Aceh pada 24 Januari 2023 yang lalu.

Dalam keterangan pers di Istana Negara, selain Ketua KPK Firli Bahuri, juga diikuti oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Jaksa Agung ST Buhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. rmol news logo article







EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA