Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Istana Bersama Jokowi, Firli Sampaikan Upaya KPK Hilangkan Korupsi di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 07 Februari 2023, 19:32 WIB
Di Istana Bersama Jokowi, Firli Sampaikan Upaya KPK Hilangkan Korupsi di Indonesia
Ketua KPK RI Firli Bahuri bersama Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam, Jaksa Agung dan Kapolri saat konferensi pers di Istana Negara/BPMI
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan sejumlah langkah yang telah dilakukan KPK dalam upaya menghilangkan praktik korupsi di Indonesia saat konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa sore (7/2).

Firli menyampaikan, berbagai upaya KPK mulai dari strategi pendidikan antikorupsi terhadap masyarakat dengan tujuan memberikan kesadaran umum agar orang tidak lagi ingin melakukan korupsi.

“Kedua, melakukan upaya pencegahan dengan cara perbaikan sistem. Agar tidak terjadi dan tidak ada kesempatan melakukan korupsi,” kata Firli yang duduk di sebelah Jokowi.

Dan KPK, sambung Firli, melakukan penindakan terhadap tindak pidana korupsi yang profesional dalam rangka mengembalikan kerugian negara atau asset recovery.

“Tahun 2022 kita berhasil mengembalikan kerugian negara sebanyak Rp 575 miliar. Lebih dari target Rp 104 miliar yang ditetapkan oleh RPJMN kita,” ungkap Firli.

Dalam keterangan pers di Istana Negara, selain Ketua KPK Firli Bahuri, juga diikuti oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Jaksa Agung ST Buhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA