Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samuel F Silaen Tuntut Kapolri Turun Tangan Memburu Penembak Pimpinan RMOL Bengkulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 07 Februari 2023, 19:04 WIB
Samuel F Silaen Tuntut Kapolri Turun Tangan Memburu Penembak Pimpinan <i>RMOL Bengkulu</i>
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F Silaen/Net
rmol news logo Penembakan terhadap pimpinan Kantor Berita RMOL Bengkulu, Rahimandani tidak boleh dibiarkan berlarut-larut tanpa ada kejelasan dari aparat hukum yang belum menangkap pelaku.

Sebab tindakan biadab yang dilakukan orang tak dikenal pada Jumat (3/2) telah mengancam jiwa seseorang, juga mengancam kebebasan pers.

"Tindakan biadab tersebut harus mendapat atensi khusus dari Kapolri, Kapolda, Kapolres, sampai Kapolsek wilayah kerja Bengkulu," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana), Samuel F Silaen kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/2).

Ia menyesalkan, di era keterbukaan informasi publik seperti sekarang justru masih ada kejadian brutalisme yang tidak dapat dideteksi dini dari pihak kepolisian. Polisi, kata dia, adalah garda terdepan dalam mengayomi dan melindungi warga negara di berbagai tempat.

Penembakan tersebut juga merupakan ancaman serius bagi alam demokrasi, di mana pekerja media massa akan merasakan teror.

"Polisi harus buru pelaku penembakan sampai ke akar-akarnya agar tidak terulang kembali kejadian yang serupa di tempat lain," tutup Silaen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA