Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MK Lanjutkan Sidang JR Proporsional Terbuka Kamis Pekan Ini, Siapa yang Diperiksa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 Februari 2023, 12:53 WIB
MK Lanjutkan Sidang JR Proporsional Terbuka Kamis Pekan Ini, Siapa yang Diperiksa?
Ilustrasi Mahkamah Konstitusi/Net
rmol news logo Sidang lanjutan perkara uji materiil norma sistem proporsional terbuka dalam UU No 7/2017 tentang Pemilu, akan dilanjutkan Mahkamah Konstitusi (MK) ke agenda Pemeriksaan Persidangan pada pekan ini.

Berdasarkan informasi traking perkara yang diunggah melalui laman resmi mkri.id, sidang lanjutan Judicial Review (JR) dengan agenda Pemeriksaan Persidangan akan digelar pada Kamis pekan ini (9/2).

Rencananya, MK akan memulai sidang Pemeriksaan Persidangan perkara nomor 114/PUU-XX/2022 yang dimohonkan Demas Brian Wicaksono, Yuwono Pintadi, Fahrurrozi, Ibnu Rachman Jaya, Riyanto, dan Nono Marijono pada pukul 10.00 WIB.

Beberapa pihak terkait dalam perkara ini akan dipanggil MK untuk didengar keterangannya sebagai tanggapan atas dalil hukum para Pemohon perkara yang menilai pemberlakuan sistem proporsional terbuka di pemilu membuat politik uang semakin masif, sehingga MK diminta untuk mengubah sistem pemilu menjadi proporsional tertutup.

Dalam traking perkara yang ditulis MK, pada sidang lanjutan dengan agenda Pemeriksaan Persidangan tiga hari mendatang akan dimintai keterangan pihak terkait. Yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), M. Fathurrahman dkk, Salotha Febiola dkk, dan Asnawi dkk. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA