Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Tiga Kali Mangkir, Mahendra Dito Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 06 Februari 2023, 10:27 WIB
Sempat Tiga Kali Mangkir, Mahendra Dito Akhirnya Penuhi Panggilan KPK
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Seorang pengusaha yang dikenal karena memenjarakan artis Nikita Mirzani, Mahendra Dito S, akhirnya memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini merupakan panggilan keempat yang dilakukan KPK, di mana tiga panggilan sebelumnya Dito selalu mangkir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri membenarkan Mahendra Dito telah hadir di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

"Informasi yang kami peroleh saksi Mahendra Dito S hari ini telah hadir di Gedung Merah Putih KPK memenuhi panggilan penyidik KPK," ujar Ali kepada wartawan, Senin pagi (6/2).

Saat ini, kata Ali, tim penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap Mahendra Dito sebagai saksi kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) dengan tersangka Nurhadi (NHD) selaku mantan Sekretaris MA.

"Kami akan sampaikan perkembanganya," pungkas Ali.

Mahendra Dito telah beberapa kali dipanggil oleh KPK. Yaitu pada 8 November 2022, 21 Desember 2022, dan 5 Januari 2023. Dari tiga panggilan itu, Mahendra mangkir tanpa memberikan alasan ketidakhadirannya setelah dipanggil secara patut oleh KPK. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA