Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

KPK Berterima Kasih ke Polda Aceh Bantu Tangkap Buronan Izil Azhar

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 24 Januari 2023, 19:19 WIB
KPK Berterima Kasih ke Polda Aceh Bantu Tangkap Buronan Izil Azhar
Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron/RMOL
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dan masyarakat yang telah membantu proses penangkapan terhadap buronan mantan Panglima GAM Izil Azhar.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan, hasil kerja sama KPK bersama dengan Polda NAD, buronan Izil Azhar sudah ditangkap di Aceh.

"Karena itu kami berterimakasih atas bantuan para pihak masyarakat yang melaporkan serta jajaran Polda NAD yang telah membantu proses penangkapan buron tersebut," ujar Ghufron kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa malam (24/1).

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa berkat bantuan tim dari Polda NAD, tim KPK berhasil menemukan dan mengamankan Izil Azhar pada Selasa (24/1) setelah sebelumnya menjalani koordinasi dengan Polda NAD sejak Desember 2022.

"DPO sejak 30 November 2018 dimaksud ditemukan dan diamankan di sekitar Banda Aceh. Berikutnya DPO segera akan dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut," ujar Ali, Selasa sore (24/1).

KPK akan membawa Izil Azhar ke Gedung Merah Putih KPK pada Rabu (25/1).

ARTIKEL LAINNYA