Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Tegaskan Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi Bansos DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 17 Januari 2023, 08:32 WIB
KPK Tegaskan Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi Bansos DKI Jakarta
Jurubicara KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Laporan dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) di DKI Jakarta tahun 2020 yang viral di media sosial hingga saat ini belum masuk ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan penyelidikan dari pengembangan perkara bansos Kemensos yang sebelumnya menjerat mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

"Itu yang kemudian kami ketahui. Apakah ada di tempat-tempat lain, seperti di provinsi (DKI Jakarta)? Bila masyarakat mengetahui dugaan korupsi, kami mempersilakan masyarakat untuk melaporkan," ujar Ali kepada wartawan, Selasa (17/1).

Dengan adanya laporan, KPK akan lebih mudah melakukan verifikasi, telaah, dan juga pengayaan informasi jika ada masyarakat yang melaporkan dugaan korupsi bansos di DKI Jakarta.

"Sejauh ini (laporan dugaan korupsi bansos DKI) itu belum ada. Sehingga, silakan masyarakat melaporkannya kepada KPK. Sekali lagi, ketika ada laporan dari masyarakat, KPK tidak akan tinggal diam," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA