Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pengobatan Lukas di Singapura, Firli Bahuri: Dokter dan Rumah Sakit Kita Memadai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Januari 2023, 21:21 WIB
Soal Pengobatan Lukas di Singapura, Firli Bahuri: Dokter dan Rumah Sakit Kita Memadai
Ketua KPK RI Firli Bahuri saat menyampaikan keterangan pers penahanan Lukas Enembe dari RSPAD Gatot Soebroto/RMOL
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meyakini dokter dan fasilitas rumah sakit di Indonesia sudah cukup memadai untuk melakukan pengobatan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe sehingga tak perlu berobat ke luar negeri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Terkait dengan rencana pengobatan ke Singapura. Saya tidak berandai-andai kalau Pak Lukas ingin berobat ke Singapura. Karena sampai hari ini saya masih meyakini bahwa kemampuan profesional dokter kita, fasilitas rumah sakit kita, sudah cukup dan memadai,” kata Firli saat menyampaikan keterangan pers penaanan Lukas Enembe dari RSPAD Gatot Soebroto, Rabu sore (11/1).

Sebelumnya, salah satu tim kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona telah meminta pihak KPK untuk memberikan izin kliennya untuk pergi berobat ke salah satu Rumah Sakit di Singapura.

Petrus menyebut, penyakit yang diderita Lukas antara lain menyerang ginjal dan paru-paru. Dia menambahkan, penyakit stroke lukas juga terus memburuk.

“Perkembangan terkini mengenai kondisi Pak Lukas sudah semakin memburuk dalam tiga hal penyakit beliau ginjal ya, paru sama strokenya,” kata Petrus.


Petrus mengklaim, karena kondisi seperti itu, sejumlah dokter dari Rumah Sakit Elizabeth, Singapura menyarankan Lukas menjalani perawatan di negara tersebut. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA