Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri: Tim Dokter RSPAD Simpulkan Lukas Enembe Perlu Dirawat Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Januari 2023, 00:19 WIB
Firli Bahuri: Tim Dokter RSPAD Simpulkan Lukas Enembe Perlu Dirawat Sementara
Ketua KPK Firli Bahuri di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta/RMOL
rmol news logo Setelah pemeriksaan awal, tim dokter gabungan menyatakan Gubernur Papua Lukas Enembe diperlukan perawatan sementara di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang memantau langsung pemeriksaan kesehatan di Gedung Paviliun Kartika RSPAD, Selasa malam (10/1).

Firli mengatakan, dibawanya Lukas ke RSPAD usai mendarat di Bandara Soekarno-Hatta bertujuan untuk memastikan kondisi Lukas sebelum dilakukan pemeriksaan oleh KPK.

Purnawirawan jenderal bintang tiga polisi itu menjelaskan tersangka LE tadi di RSPAD dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter dari spesialis syaraf, spesialis jantung. Firli mengatakan pihaknya bekerja sama dengan IDI.

"Salah satunya a dalah dokter Pujo dari RSPAD, dan hari ini hadir di tengah-tengah kita," ujar Firli kepada wartawan di depan Gedung Paviliun Kartika RSPAD, Senin malam (10/1).

Firli menjelaskan, KPK ingin memastikan bahwa seluruh penegakan hukum berjalan dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Sehingga, Lukas setelah tiba di RSPAD langsung dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter RSPAD.

Proses pemeriksaan yang dilakukan melalui wawancara keluhan dan riwayat pengobatan, pemeriksaan tanda vital dan fisik, serta pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan EKG, dan pemeriksaan USG jantung.

"Tim dokter RSPAD memutuskan, menyimpulkan bahwa terhadap tersangka Lukas Enembe, diperlukan perawatan sementara di RSPAD, untuk kepentingan rencana tindak lanjut. Khususnya pendalaman bersama dengan tim IDI," kata Firli.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA