Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Video Detik-detik Penangkapan Lukas Enembe Digiring ke Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 Januari 2023, 12:57 WIB
Beredar Video Detik-detik Penangkapan Lukas Enembe Digiring ke Pesawat
Tangkapan layar detik-detik Gubernur Papua, Lukas Enembe digiring ke sebuah pesawat/Net
rmol news logo Sebuah video memperlihatkan Lukas Enembe digiring ke pesawat beredar setelah sosok Gubernur Papua tersebut dikabarkan telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan video yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa 910/1), terlihat sosok Lukas Enembe menggunakan kemeja batik warna merah sedang dituntun oleh beberapa orang dan dikawal oleh aparat kepolisian dari Brimob bersenjata lengkap.

Dalam video itu pun terlihat, Lukas hendak dimasukkan ke dalam pesawat berwarna putih dengan garis warna biru dan terlihat tulisan PK-RAW. Terlihat pula logo bendera merah putih. Namun demikian, belum diketahui lokasi dan pesawat apa yang ditumpangi Lukas tersebut.

Lukas Enembe dikabarkan ditangkap KPK pada pukul 12.00 WIT saat hendak berencana berangkat ke Nabire bersama rombongannya. Dia ditangkap saat singgah untuk makan di Rumah Makan Sendok Garpu.

Tidak sendiri, Lukas juga dikabarkan ditangkap bersama seseorang bernama Sonny Wanimbo dan dibawa ke Mako Brimob Kotaraja Papua.

Selain itu, beredar pula sebuah video CCTV yang memperlihatkan kondisi di depan kantor Brimob Kotaraja Papua. Terlihat sejumlah orang berusaha menyerang petugas Brimob.

Berdasarkan sumber Kantor Berita Politik RMOL, Lukas Enembe akan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan dan rencananya akan tiba pada malam ini atau Rabu dinihari (11/1). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA