Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Korupsi, KPK Terjunkan Tiga Satgas Kawal Pemprov DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Desember 2022, 23:36 WIB
Cegah Korupsi, KPK Terjunkan Tiga Satgas Kawal Pemprov DKI
Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2023 mendatang akan menurunkan tiga tim satgas untuk melakukan pengawasan dan koordinasi di Pemprov DKI Jakarta.

Hal ini diutarakan Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata, saat Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi 2022 Wilayah DKI Jakarta, yang diselenggarakan bersama Pemprov DKI Jakarta di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Kamis (15/12).

Tiga tim Satgas ini akan memiliki tugas berbeda-beda. Ada yang khusus untuk mengawasi terkait dengan pengelolaan APBD, kemudian untuk BUMD dan dinas-dinas teknis.

Selama ini, menurut Alex, yang menjadi titik perhatian dan paling rawan kebocoran adalah penggunaan anggaran yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa serta menyangkut perizinan.

"Kalau provinsi lain cukup satu atau dua tim Satgas. Karena DKI memiliki anggaran cukup besar, maka kita turunkan tiga tim," tegas Alexander.

Dengan adanya tiga tim Satgas Pencegahan Korupsi itu maka ke depan dinas tidak perlu ragu lagi dalam menjalankan tugasnya. Karena ada pendampingan dari tim Satgas maupun inspektorat DKI.

"Sehingga diharapkan ke depan Jakarta betul-betul menjadi tempat yang semakin nyaman dan bebas korupsi," sambung rekan Firli Bahuri itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA