Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JPU Tayangkan Bukti Video CCTV, Perlihatkan Pistol Sambo Jatuh di Rumah Dinas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 29 November 2022, 13:44 WIB
JPU Tayangkan Bukti Video CCTV, Perlihatkan Pistol Sambo Jatuh di Rumah Dinas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Video CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, ditayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

Video CCTV yang disetel JPU dlam persidangan kali ini menjadi satu bukti terkait kejadian sebelum penembakan Brigadir Nofriansyah Yoshua Huatabarat (J) di rumah dinas Ferdy Sambo.

Peristiwa yang dimaksud dalam bukti video CCTV itu terjadi pada 8 Juli 2022, yang di dalamnya terlihat Sambo yang turun dari mobilnya bewarna hitam bersama dengan ajudannya bernama Adzan Romer.

Dalam dakwaannya, JPU mencatat adanya kejadian Sambo menjatuhkan senjata apinya (senpi) berjenis HS saat turun dari mobilnya dan langsung bergegas masuk ke dalam rumah dinasnya.

Di saat yang sama, Adzan Romer berlari membantu Sambo untuk mengambil senpi majikannya yang jatuh saat sebelum sampai di pagar rumah.

Hanya saja, dalam bukti CCTV yang diperlihatkan JPU di sidang lanjutan hari ini, peristiwa yang ada dalam dakwaan tidak terlihat jelas.

Pasalnya, video itu membelakangi posisi mobil, sehingga kejadian jatuhnya senpi Sambo tidak nampak sangat jelas. Namun, terlihat Adzan Romer berlari menuju mobil.

Terkait kejadian ini, sempat ditanyakan langsung kepada Adzan Romer saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (22/11).

Dalam kesempatan tersebut, Adzan Romer menyebut senjata yang jatuh saat itu berasal dari saku celana safari Sambo dengan jenis HS yang juga digunakan Brigadir J untuk menjaga istri Sambo, Putri Chandrawati.

"Saya tidak tahu persis senjata HS yang itu atau bukan (yang jadi barang bukti saat sidang). Tapi saya tahu persis itu senjata HS yang mulia (yang jatuh)," demikian Adzan Romer menuturkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA