Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Pernah Berhenti, KPK Tegaskan Kasus “Kardus Durian” Terus Berjalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 28 November 2022, 23:45 WIB
Tak Pernah Berhenti, KPK Tegaskan Kasus “Kardus Durian” Terus Berjalan
Gedung Merah Putih KPK/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa kasus suap terkait "kardus durian" masih dalam proses tahap penyelidikan, tidak ada penghentian penyelidikan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto menjawab pertanyaan soal perkembangan kasus "kardus durian" yang menyeret nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Kemudian, kardus durian. Kemarin saya mengatakan memang pernah dibahas di rapim. Secara spesifik, kalau kami menghentikan penyelidikan tentunya kami membuat surat yang diajukan kepada pimpinan dan pimpinan membuat surat keputusan penghentian penyelidikan," ujar Karyoto kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin malam (28/11).

Karyoto menegaskan, hingga saat ini KPK belum melakukan penghentian penyelidikan dalam perkara suap "kardus durian".

"Penyelidikan berarti masih jalan," tegas Karyoto.

Karyoto mengungkapkan, bahwa perkara tersebut memiliki banyak kendala. Salah satunya, terdapat dua saksi kunci yang sudah meninggal dunia.

"Apakah bisa ditingkatkan atau tidak, ya ini memang banyak kendala. Karena beberapa Saksi-saksi kunci telah meninggal dunia. Kalau gak salah rekan-rekan tau di perkara itu ada dua," pungkas Karyoto. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA