Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Empat Ajudan Dihadirkan Lagi di Hadapan Sambo, Jaksa Kena Cecar Hakim

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 22 November 2022, 13:04 WIB
Empat Ajudan Dihadirkan Lagi di Hadapan Sambo, Jaksa Kena Cecar Hakim
Sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J/RMOL
Saksi berlatar belakang ajudan Ferdy Sambo yang dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J) dipertanyakan Majelis Hakim Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11).

Keempat ajudan Ferdy Sambo yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU dalam sidang lanjutan hari ini di antaranya Daden Miftahul Haq, Adzan Romer, Prayogi Iktara Wikaton, Farhan Sabilillah.

"Saudara Penuntut Umum, ini untuk Adzan Romer dan kawan-kawan sudah kita periksa minggu lalu, dihadirkan dalam rangka apa?" tanya Hakim sesaat sebelum memulai sidang.

Dalam jawabannya, JPU menerangkan bahwa keempat ajudan tersebut memang sudah memberikan kesaksiannya untuk terdakwa Ferdy Sambo. Namun untuk kali ini, mereka didatangkan untuk dikonfirmasi terkait hal-hal yang belum sempat ditanyakan pada persidangan sebelumnya.

"Terkait dengan ini nanti hanya mungkin menunjukkan senjata beliau (para ajudan), senjata almarhum (Brigadir J), dan senjata terdakwa Ricky dan beberapa peluru yang belum ditunjukkan kemarin, Pak," urai JPU.

Meski sudah dijelaskan, Hakim kembali mempertegas kembali posisi seluruh saksi yang dihadirkan, khususnya mengenai siapa saja yang sudah dimintai keterangannya dalam sidang untuk terdakwa Ferdy Sambo.

"Yang belum dalam perkara Ferdy Sambo, yang belum diperiksa? Yang saya tahu yang dari BNI ini, sama saudara, sama saudara yang paling ujung," cetus Hakim.

Menanggapi pernyataan Hakim, JPU memastikan hanya para ajudan yang sudah diperiksa atau dmintai kesaksiannya untuk terdakwa Ferdy Sambo.

"Hanya berempat, Pak," sambar JPU diikuti gestur mengiyakan dari keempat ajudan dengan mengangkat tangan.

Pada sidang lanjutan hari ini, total saksi yang dihadirkan JPU ada sebanyak 12. Di mana 4 di antaranya para ajudan Ferdy Sambo dan sisanya dari latar belakang yang berbeda.

Delapan saksi lainnya yang memiliki latar belakang berbeda di antaranya sebagai berikut:

1. Ishbah Azka Tilawah  (Petugas Swab di Smart Co Lab).

2. Nevi Afrilia  (Petugas Swab di Smart Co Lab).

3. Victor Kamang (Legal Counsel pada provider PT XL AXIATA).

4. Ahmad Syahrul Ramadhan (Sopir Ambulans).

5. Raditya Adhyaksa (Honorer Tim IT Biro Paminal Divisi Provos Polri)

6. Bimantara Jayadiputro (Provider PT Telekomunikasi Seluler bagian Officer Security and Tech Compliance Support).

7. Anita Amalia Dwi Agustina (Costumer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI Kantor Cabang (KC) Cibinong)

8. Tjong Djiu Fung alias Afung (Biro jasa CCTV).

ARTIKEL LAINNYA