Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Ajudan Ceritakan Brigadir J Pernah Todong Pistol ke Foto Sambo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 08 November 2022, 21:45 WIB
Mantan Ajudan Ceritakan Brigadir J Pernah Todong Pistol ke Foto Sambo
Mendiang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat/Net
rmol news logo Kesaksian tentang kepribadian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J kembali diangkat di muka persidangan oleh saksi yang dihadirkan hari ini.

Kini giliran mantan ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer, yang bersaksi dalam sidang lanjutan keterangan saksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Selasa (8/11).

Dalam kesaksian Romer menceritakan momen pertemuannya dengan Brigadir J sebelum ditembak di rumah dinas Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Cerita Romer ini disampaikan lantaran Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rasamala Aritonang mengkonfirmasi isi berita acara pemeriksaan (BAP) Romer.

Dalam BAP itu, Romer menyatakan Yosua pernah menodongkan senjata ke arah foto Ferdy Sambo.  

"Saksi Romer dalam BAP saya sempat baca pernah ada satu situasi dimana saudara Yosua mengisi senjata kemudian mengarahkan ke foto itu bagaimana?" ujar Rasamala bertanya.

Romer menuturkan, dalam kejadian itu dirinya tengah bersama anggota Polri lainnya bernama Sadam sedang membersihkan senjata di dalam ruangan. Tetiba, katanya, muncul Brigadir J.

"Saya sama Sadam sedang membersihkan senjata slyer, terus diminta sama almarhum Yoshua, langsung (bilang) 'coba sini senjatanya'," urai Romer.

"Setelah itu dikokang senjatanya sama almarhum, terus dilepas magazinnya, terus dia mengarahkan senjata ke arah foto Bapak Ferdy Sambo," sambungnya menceritakan.

Melihat kelakuan Brogadir J, sontak Romer menegurnya dengan cukup tegas dengan berkata, "Adik jangan main-main senjata itu ada isinya," ucap Romer menirukan percakapan saat kejadian.

Akan tetapi, Romer mengaku mendapati respons yang kurang positif dari Brigadir J, sehingga tegurannya cenderung tidak ditanggapi serius.

"Tenang saja Bang, saya juga paham senjata," begitu Romer menirukan pernyataan Brigadir J yang merespons tegurannya.

Bahkan, lanjut Romer, Brigadir J malah melanjutkan aksinya dengan kembali mengangkat senjata yang dipegangnya dan mengarahkan kepada foto Sambo.

"Setelah itu dia membidik lagi dan memerintahkan Sadam ke sana 'sudah kena atau belum', pada saat itu langsung saya tinggal," demikian Romer. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA