Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Sekda, 4 Pejabat Pemprov Papua Dicecar KPK Soal Pengelolaan APBD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 19 Oktober 2022, 18:15 WIB
Termasuk Sekda, 4 Pejabat Pemprov Papua Dicecar KPK Soal Pengelolaan APBD
Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati/Net
rmol news logo Empat pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dicecar tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengelolaan dan pemanfaatan dana APBD yang diduga dikorupsi dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek infrastruktur di Provinsi Papua yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe (LE).

Hal itu merupakan salah satu materi yang didalami tim penyidik saat memeriksa empat pejabat Pemprov Papua pada Selasa (18/19).

"Selasa (18/10) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik telah selesai memeriksa saksi-saksi," ujar Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, kepada wartawan, Rabu (19/10).

Saksi-saksi yang telah diperiksa, yaitu Ridwan Rumasukun selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Papua; Woro Pujiastuti selaku Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Papua; Yance Parubak selaku Staf Bendahara Keuangan Setda Pemprov Papua; dan Sesno selaku Staf Bendahara Keuangan Setda Pemprov Papua.

"Empat saksi memenuhi panggilan tim penyidik dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan dana APBD Provinsi Papua," pungkas Ipi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA