Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Setelah Periksa Pramugari Tamara Anggraeny, Giliran Presiden Direktur dan Pilot PT RDG Airlines Dipanggil KPK

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 14:11 WIB
Setelah Periksa Pramugari Tamara Anggraeny, Giliran Presiden Direktur dan Pilot PT RDG Airlines Dipanggil KPK
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
Usai memeriksa pramugari Tamara Anggraeny, kini Presiden Direktur dan pilot PT RDG Airlines dapat giliran dipanggil tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, hari ini, Selasa (4/10), tim penyidik memanggil dua orang sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe (LE).

"Hari ini (4/10) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi," ujar Ali kepada wartawan, Selasa siang (4/10).

Dua orang saksi yang dipanggil, yaitu Gibbrael Issak selaku Presiden Direktur PT RDG (Rio De Gabriello/Round De Globe) dan Sri Mulyanto selaku pilot di RDG Airlangga atau PT Tri-MG Asia Airlines.

Sebelumnya, pada Senin (3/10), tim penyidik sudah memeriksa pramugari private jet PT RDG Airlines, Tamara Anggraeny, di Gedung Merah Putih KPK. Tamara didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh tersangka Lukas Enembe.

Selain itu, Tamara juga dikonfirmasi mengenai pengetahuan saksi soal dugaan uang yang diberikan tersangka ke beberapa pihak.

Gubernur Lukas sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi oleh KPK dan telah dicegah ke luar negeri selama 6 bulan ke depan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA