Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Era Firli Bahuri Masih Menjadi Momok Menyeramkan Bagi Koruptor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 30 September 2022, 08:19 WIB
KPK Era Firli Bahuri Masih Menjadi Momok Menyeramkan Bagi Koruptor
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri dianggap masih menjadi momok menyeramkan bagi koruptor. Terbaru, KPK menangkap Hakim Agung pada Mahkamah Agung, Sudrajad Dimyati (SD) dan beberapa lainnya dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, dengan ditangkapnya Hakim Agung Sudrajad Dimyati, menunjukkan bahwa nyali KPK masih diperhitungkan.

"KPK yang sebelumnya tidak pernah menangkap Hakim Agung, ini menunjukkan prestasi tersendiri (bagi kepemimpinan Firli)," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/9).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menyebut KPK awalnya diragukan, namun kini ternyata melebihi kepemimpinan sebelumnya yang belum pernah melakukan penangkapan terhadap Hakim Agung.

Bahkan, Firli Bahuri juga sudah menangkap dua menteri, yakni Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo.

"Saya kira KPK masih menjadi momok menyeramkan bagi koruptor, dengan tertangkapnya menteri, kepala daerah hingga Hakim Agung, membuat KPK makin diperhitungkan oleh rakyat," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA