Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan hanya Terima Suap, Mardani H. Maming Diduga Kendalikan Aktivitas Pelabuhan untuk Bongkar Muat Batubara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 29 September 2022, 13:38 WIB
Bukan hanya Terima Suap, Mardani H. Maming Diduga Kendalikan Aktivitas Pelabuhan untuk Bongkar Muat Batubara
Tersangka suap dan gratifikasi terkait izin tambang, Mardani H. Maming/RMOL
rmol news logo Bukan hanya menerima suap dan gratifikasi terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), tersangka Mardani H. Maming (MM) juga ternyata mengendalikan aktivitas pelabuhan dalam bongkar muat batubara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu merupakan salah satu materi yang didalami tim penyidik saat memeriksa saksi-saksi untuk tersangka Maming selaku Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2015 dan 2016-2018.

"Rabu (28/9) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik telah selesai memeriksa saksi-saksi," ujar Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis siang (29/9).

Saksi-saksi yang sudah diperiksa, yaitu Abdul Haris selaku Bagian Perizinan PT Prolindo Cipta Nusantara 2014-sekarang; dan Romaria selaku Staf legal PT Batulicin Enam Sembilan.

Dijelaskan Ali Fikri, kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait aktivitas pelabuhan dalam bongkar muat batubara di Tanah bumbu yang diduga dikendalikan tersangka MM.

"Termasuk pendalaman pengetahuan saksi tentang dugaan adanya izin perusahaan pertambangan untuk menggunakan pelabuhan diduga melalui persetujuan tersangka dengan memberikan sejumlah uang," pungkas Ali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA