Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cari Second Opinion KPK Gandeng IDI untuk Cek Kondisi Kesehatan Lukas Enembe

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 26 September 2022, 23:48 WIB
Cari <i>Second Opinion</i> KPK Gandeng IDI untuk Cek Kondisi Kesehatan Lukas Enembe
Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memeriksa kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) yang mengaku sakit.

Kondisi kesehatan ini, menjadi alasan Lukas Enembe untuk tidak memenuhi panggilan tim penyidik KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pekerjaan atau proyek yang bersumber dari APBD Provinsi Papua pada hari ini, Senin (26/9).

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan, sedianya Gubernur Lukas diperiksa sebagai tersangka di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari ini.

"Tapi yang bersangkutan, pengacaranya dan dokter kan sudah menyampaikan bahwa beliau itu sakit. Pak Lukas sakit dengan bukti-bukti medical report. Dan untuk tindak lanjut berikutnya tentu kami ingin memastikan bahwa yang bersangkutan itu benar-benar sakit," ujar Alex kepada wartawan, Senin sore (26/9).

Untuk memastikan itu, kata Alex, pimpinan KPK sudah memerintahkan tim penyidik untuk berkoordinasi dengan IDI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Gubernur Lukas.

"Tentu harus ada second opinion. Kami sudah memerintahkan agar berkoordinasi dengan IDI untuk memeriksa Pak Lukas mungkin di Jayapura apakah benar yang bersangkutan sakit, dan apakah sakitnya itu sedemikian parahnya sehingga harus berobat ke luar negeri," terangnya.

"Nggak ada dokter di Indonesia misalnya yang mampu untuk mengobati sakit yang bersangkutan," demikian Alex. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA