Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Launching Bus KPK Jelajah Negeri, Firli Bahuri Ajak Masyarakat Ambil Peran Dalam Pemberantasan Korupsi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 06 September 2022, 15:17 WIB
Semua masyarakat diharapkan mengambil peran dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia dan membangun budaya antikorupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun berharap melalui peluncuran Roadshow Bus KPK dapat memberikan andil besar dalam rangka membangun budaya antikorupsi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KPK, Firli Bahuri dalam acara peluncuran Roadshow Bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" di depan Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa sore (6/9).

"Pada sore hari ini, kita melakukan salah satu program yang kita kenalkan jelajah negara bangun antikorupsi. Kita sungguh berharap, melalui program ini, KPK akan memberikan andil besar dalam rangka membangun budaya antikorupsi," ujar Firli seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa sore (6/9).

Firli mengaku rindu akan suatu budaya bangsa, yaitu budaya antikorupsi. Sehingga, Firli mengaku ingin mewujudkan peradaban, yakni peradaban yang antikorupsi.

"Melalui program ini, tentulah kita berharap, semua masyarakat mengambil peran, karena sesungguhnya pembebasan negeri ini dari praktik-praktik korupsi tidak mampu hanya dilakukan oleh hanya oleh satu instansi, apalagi oleh satu pribadi. Tetapi pembebasan korupsi haruslah diambil peran oleh seluruh anak negeri," jelas Firli.

Untuk itu, Firli secara resmi membuka acara peluncuran Roadshow Bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi"

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami lakukan kegiatan pelepasan roadshow bus KPK jelajah negara bangun antikorupsi," pungkas Firli.

Usai sambutan Firli, dilanjutkan dengan acara menyaksikan penampilan Marcing Band dari SMK Satya Bhakti dan Tari Ratoh Jaroe SMAN 9 Tangsel.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA