Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Petinggi PT Sriwijaya Mandiri Sumsel Dicecar KPK Soal Mekanisme Operasional Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 06 September 2022, 11:17 WIB
Dua Petinggi PT Sriwijaya Mandiri Sumsel Dicecar KPK Soal Mekanisme Operasional Keuangan
Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menelusuri mekanisme operasional keuangan dari PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS) untuk mengungkap dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan terkait kerja sama pengangkutan batubara pada BUMD Pemprov Sumatera Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu diungkapkan oleh Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri saat membeberkan hasil materi pemeriksaan saksi-saksi dalam perkara yang belum diumumkan tersangkanya ini.

Saksi-saksi yang sudah diperiksa, yaitu Anugrah Pratama selaku Manajer Keuangan PT SMS; dan Gierry Helvan selaku Manajer Teknik dan Operasional PT SMS. Mereka diperiksa di Polda Sumatera Selatan, Senin (5/9).

"Kedua saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait kegiatan usaha dan mekanisme operasional keuangan dari PT SMS," tegas Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri, Selasa (6/9).

KPK pada Jumat (2/9) mengumumkan sedang melakukan penyidikan perkara tersebut. Namun demikian, mengenai konstruksi lengkap perkara, pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dan pasal yang disangkakan akan disampaikan ketika proses penyidikan tersebut cukup dan dilanjutkan dengan upaya paksa penangkapan maupun penahanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, salah satu pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Direktur Utama (Dirut) PT SMS tahun 2019-2021, Sarimuda. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA