Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lasmi Indaryani Bantah Ayahnya Sembunyikan Aset Hasil Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 30 Agustus 2022, 18:54 WIB
Lasmi Indaryani Bantah Ayahnya Sembunyikan Aset Hasil Korupsi
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Lasmi Indaryani usai jalani pemeriksaan KPK sebagai saksi/RMOL
rmol news logo Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Lasmi Indaryani membantah ada aset orang tuanya, yakni tersangka Budhi Sarwono yang disembunyikan atau disamarkan yang berasal dari hasil tindak pidana korupsi.

Hal itu disampaikan Lasmi kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Budhi Sarwono selaku mantan Bupati Banjarnegara di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa petang (30/8).

Awalnya, Lasmi mengaku menolak untuk diperiksa sebagai saksi untuk Budhi Sarwono. Karena kata Lasmi, dirinya berhak menolak bersaksi sebagai anak kandung dari tersangka Budhi. Sehingga, dirinya diperiksa untuk tersangka Kedy Afandi selaku swasta selama delapan jam sejak sekitar pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.06 WIB.

"Jadi kami sebagai anak, istri, atau keluarga yang sedarah, itu berhak untuk tidak memberikan kesaksian terhadap ayah saya terutama. Dan saya hari ini memberikan kesaksian untuk tersangka Kedy Afandi," ujar Lasmi.

Saat disinggung keterkaitan Kedy dengan kasus TPPU Budhi, Lasmi menerangkan bahwa berkas perkara ayahnya dijadikan satu oleh tersangka Kedy.

"Kan kalau kasus ini memang mereka dibareng atau disatukan gitu, Budhi Sarwono dengan Kedy. Tapi kan kalau saya untuk Kedy karena tidak ada hubungan keluarga saya memberikan kesaksian sebagai warga negara Indonesia saya kooperatif," kata Lasmi.

Saat ditanya soal aset-aset hasil dugaan tindak pidana korupsi yang disembunyikan atau dialihkan atau disamarkan oleh Budhi, Lasmi membantahnya.

"Disembunyikan? Setahu saya sih enggak ada. Itu nanti di persidangan aja itu mas mungkin ya, tanya sendiri langsung sama Bapak saya," pungkas Lasmi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA