Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dari Rupiah hingga Euro, KPK Temukan Uang Rp 2,5 Miliar di Rumah Rektor Unila

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 25 Agustus 2022, 17:43 WIB
Dari  Rupiah hingga Euro, KPK Temukan Uang Rp 2,5 Miliar di Rumah Rektor Unila
Plt. Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri/RMOL
Uang yang ditemukan saat geledah rumah Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani (KRM) dan beberapa rumah lainnya totalnya mencapai Rp 2,5 miliar.

Hal itu diketahui setelah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai melakukan penghitungan terhadap uang rupiah, dolar Singapura dan Euro yang diamankan saat menggeledah rumah Karomani dan tiga rumah lainnya pada Rabu (24/8).

"Tim penyidik berhasil mengamankan uang tunai yang jumlah totalnya senilai Rp 2,5 miliar," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis siang (25/8).

Selain uang itu kata Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK ini, barang bukti yang turut diamankan adalah dokumen administrasi mahasiswa dan barang elektronik.

"Kami akan analisis dan segera sita sebagai barang bukti yang nantinya akan dikonfirmasi kembali kepada para saksi maupun para tersangka yang kami periksa pada proses penyidikan ini," pungkas Ali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, uang rupiah, dolar Singapura, dan Euro yang ditemukan di rumah Karomani senilai Rp 2,2 miliar. Sisanya, yakni sekitar Rp 300 juta ditemukan di tiga rumah pihak lainnya yang juga turut digeledah.

ARTIKEL LAINNYA