Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Demi Pulihkan Nama Baik Polri, DPR: Usut Pembunuhan Brigadir J hingga Terang Benderang

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 19 Agustus 2022, 14:35 WIB
Demi Pulihkan Nama Baik Polri, DPR: Usut Pembunuhan Brigadir J hingga Terang Benderang
Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Didi Irwandi/Net
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendukung pembentukan Polri untuk mengusut tuntas motif hingga latar belakang pembunuhan  Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J yang diduga menetapkan bekas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka.

“Terus dukung Kapolri agar terang benderang kasus ini. Demi pulihnya nama baik Polri,” tegas anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Didi Irwandi dalam keterangannya, Jumat (19/8).

Oleh karena itu, Didi menilai tidak salah jika ada desakan banyak pihak untuk bentuk tim independen yang kredibel agar bisa usut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Politikus Demokrat ini mengakui tidak mudah bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membongkar kasus ini. Apalagi, kata dia, kuat dugaan banyak kepentingan dibalik kasus pembunuhan berencana ini.

“Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus yang akan mendukung langkah baik yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit,” pungkasnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membentuk Tim Penyidik Independen dalam menangani kasus Brigadir J.

Menurut Kamaruddin, Presiden Jokowi bisa melibatkan sejumlah pihak seperti personil Tentara Negara Indonesia (TNI) dalam pembentukan Tim Independen tersebut.

ARTIKEL LAINNYA