Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mardani Maming Masih Nginep di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur Hingga 40 Hari ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 08:58 WIB
Mardani Maming Masih Nginep di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur Hingga 40 Hari ke Depan
Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2015 dan 2016-2018, Mardani H Maming, masih ditahan oleh KPK hingga 40 hari ke depan/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H. Maming, untuk 40 hari ke depan di Rutan KPK Pomdam Jaya Guntur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, tim penyidik memperpanjang masa penahanan Maming terhitung sejak Rabu (17/8) hingga Minggu (25/9).

"Perpanjangan penahanan ini karena tim penyidik masih butuh waktu untuk melengkapi berkas perkara," ujar Ali kepada wartawan, Selasa pagi (16/8).

Dengan demikian, tim penyidik masih terus melakukan pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi untuk mendalami bukti-bukti perbuatan Maming dalam perkara dugaan suap terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi masih terus dilakukan dalam rangka untuk melengkapi alat bukti yang saat ini telah KPK miliki," pungkas Ali.

Dalam perkara ini, Maming sudah diperiksa perdana sebagai tersangka usai ditahan tim penyidik. Maming diperiksa perdana di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (3/8).

Maming yang juga merupakan Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) nonaktif ini dikonfirmasi antara lain terkait dengan perusahaan yang mengajukan persetujuan IUP OP dan termasuk soal pengalihan IUP OP di Kabupaten Tanah Bumbu pada saat Maming menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2015 dan 2016-2018.

Selain itu, juga didalami terkait dasar aturan yang digunakan tersangka Maming untuk menyetujui pengalihan IUP OP tersebut.

Maming yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) BPP HIPMI periode 2019-2022 ini resmi ditahan KPK pada Kamis (28/7) setelah menyerahkan diri usai menjadi buronan KPK. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA