Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Benarkan Tangkap Tangan Bupati Pemalang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 06:49 WIB
Firli Bahuri Benarkan Tangkap Tangan Bupati Pemalang
Ketua KPK RI, Firli Bahuri./RMOL
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri membenarkan kabar penangkapan seorang bupati berinisial MAW pada hari Kamis kemarin (11/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

MAW tidak ditangkap sendirian. Bersamanya ada beberapa orang lain yang juga ikut digelandang ke Gedung KPK RI di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Betul, pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022 sore KPK  melakukan tangkap tangan seorang bupati an. MAW dan beberapa orang yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi berupa suap,” ujar Firli Bahuri mengkonfirmasi hal itu.

Dia mengatakan, petugas di Kedeputian Penindakan KPK RI masih terus bekerja dan pada saatnya akan memberikan penjelasan kepada publik.

Kepala daerah yang ditangkap KPK dalam operasi kali ini adalah Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Berdasarkan informasi, sebanyak 23 orang termasuk sang Bupati turut terjaring dalam operasi senyap KPK di Pemalang dan Jakarta.

Selain Bupati Mukti Agung, 22 orang yang turut diamankan itu terdiri dari pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, Jawa Tengah, seperti Kepala Dinas, Kepala Bidang, pegawai honorer, Staf, sopir, ajudan Bupati, hingga tukang sapu.

Mereka semua hingga saat ini dikabarkan masih dilakukan pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA