Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dukung Program yang Digagas KPK, Forum Sekjen Cipayung Plus Dorong Perguruan Tinggi Implementasikan Pendidikan Antikorupsi

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 22:26 WIB
Dukung Program yang Digagas KPK, Forum Sekjen Cipayung Plus Dorong Perguruan Tinggi Implementasikan Pendidikan Antikorupsi
Forum Sekjen Cipayung Plus bertemu Ketua KPK Firli Bahuri/Ist
Dukung pendidikan antikorupsi yang digalakkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Forum Sekretaris Jenderal (Sekjen) Cipayung Plus dorong perguruan tinggi untuk melakukan upaya-upaya pendidikan antikorupsi.

Hal itu perlu dilakukan sesuai dengan kewajiban yang tercantum dalam Permenristekdikti 33/2019 tentang implementasi pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi demi tercapainya kaum intelektual yang antikorupsi.

Begitu yang disampaikan oleh Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Zaki Nugraha bersama Sekjen organisasi mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Forum Sekjen Cipayung Plus usai bertemu langsung dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa sore (9/8).

Zaki mengatakan, Forum Sekjen Cipayung Plus melihat bahwa implementasi Permenristekdikti 33/1999 masih belum terlaksana dengan baik di lapangan.

"Hari ini kita lihat, implementatif di lapangan mengenai hal tersebut belum terlaksana dengan baik. Kita juga mendorong supaya perguruan-perguruan tinggi ini melakukan upaya-upaya pendidikan antikorupsi," ujar Zaki kepada wartawan.

Untuk itu, Forum Sekjen Cipayung Plus mendorong adanya kerjasama antara KPK dan rumah ibadah sebagai ruang internalisasi nilai-nilai antikorupsi kepada seluruh lapisan masyarakat.



EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA