Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Temukan Berbagai Dokumen Aliran Uang saat Geledah Plaza Summarecon Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 09 Agustus 2022, 11:44 WIB
KPK Temukan Berbagai Dokumen Aliran Uang saat Geledah Plaza Summarecon Bekasi
Plaza Summarecon Bekasi/Net
rmol news logo Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan dan mengamankan dokumen dugaan aliran uang dan bukti elektronik saat menggeledah Plaza Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, tim penyidik telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di Plaza Summarecon Bekasi pada Senin (8/8).

"Selama kegiatan berlangsung, tim penyidik menemukan dan mengamankan berbagai bukti yang menguatkan dugaan unsur perbuatan pidana para tersangka," ujar Ali kepada wartawan, Selasa siang (9/8).

Adapun bukti yang diamankan itu, antara lain berbagai dokumen dugaan aliran uang dan bukti alat elektronik.

"Tim penyidik segera menganalisis dan menyita bukti-bukti ini untuk dikonfirmasi lebih lanjut pada saksi-saksi maupun para tersangka," pungkas Ali.

Selain di Summarecon Bekasi, pada Jumat (5/8), tim penyidik KPK juga telah melakukan upaya paksa penggeledahan di Plaza Summarecon Jakarta Timur.

Dari penggeledahan itu, KPK menemukan dan mengamankan berbagai barang bukti. Yakni dokumen hingga alat elektronik yang diduga berkaitan dengan perkara dugaan suap dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pengurusan perizinan di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA