Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yakin Bisa Bawa Pulang Surya Darmadi alias Apeng, KPK Menolak Gelar Sidang In Absentia Buronan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 04 Agustus 2022, 08:28 WIB
Yakin Bisa Bawa Pulang Surya Darmadi alias Apeng, KPK Menolak Gelar Sidang In Absentia Buronan
Pemilik PT Duta Palma Group, Surya Darmadi alias Apeng/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakin bisa memulangkan pemilik PT Duta Palma Group, Surya Darmadi alias Apeng ke Indonesia untuk diproses hukum dalam kasus korupsi, tanpa harus dilakukan sidang in absentia.

Keyakinan itu disampaikan oleh Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto saat ditanya sikap KPK atas sikap Kejaksaan Agung (Kejagung) yang berpeluang melakukan sidang in absentia terhadap Apeng dalam perkara korupsi di Kejagung.

"Kemudian masalah in absentia, sebenarnya kalau memang masih ada dan masih berpeluang untuk membawa kembali ya, jangan dulu, ya, jangan dulu," ujar Karyoto kepada wartawan, Kamis (4/8).

Dengan demikian, Karyoto mengaku, akan kembali bersinergi dengan Kejagung. Karena, dalam hal tindak pidana korupsi, KPK merupakan supervisornya.

"Kalau memang bisa sama-sama kenapa enggak, kan gitu. Sama-sama kalau memungkinkan penuntutannya satu, ya kita upayakan. Apa yang tidak bisa? Ya Apalagi satu line, satu pekerjaan, satu jenis pekerjaan juga," pungkas Karyoto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA