Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mardani H. Maming Diam Saat Ditanya Soal Kesiapannya Ditahan KPK

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 28 Juli 2022, 16:01 WIB
Mardani H. Maming Diam Saat Ditanya Soal Kesiapannya Ditahan KPK
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan , Mardani H. Maming/RMOL
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan , Mardani H. Maming diam saat disinggung kesiapannya jika dilakukan penahanan oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (28/7).

Sikap itu, terekam saat Maming yang juga merupakan Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada pukul 14.02 WIB.

Saat tiba dengan didampingi tim kuasa hukumnya, salah satunya Denny Indrayana, Maming menyampaikan beberapa hal kepada wartawan. Salah satunya, keheranannya ditetapkan sebagai buronan oleh KPK.

"Dan saya juga bingung tanggal 25 suratnya masuk, tapi kenapa hari Selasa saya dinyatakan DPO, padahal saya sudah mengirim surat dan koordinasi sama tim penyidik bahwa saya akan hadir tanggal 28," ujar Maming kepada wartawan.

Namun saat hendak masuk ke Lobi Gedung Merah Putih KPK, Maming hanya diam saat ditanya soal kesiapannya jika ditahan oleh tim penyidik KPK hari ini setelah menyerahkan diri.

Pada Selasa (26/7), Maming sudah dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh KPK usai dua kali mangkir dari panggilan penyidik sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Sekitar setengah jam setelah tiba di KPK, Maming yang juga merupakan Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2015 dan 2016-2018 ini langsung berjalan manaiki tangga didampingi oleh Denny Indrayana menuju ruang pemeriksaan di lantai dua.

Hingga pukul 15.45 WIB, Maming masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. Berdasarkan informasi, penyidik dikabarkan akan langsung melakukan penahanan terhadap Maming pada hari ini.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA