Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serahkan Diri, Mardani H. Maming Langsung Diperiksa KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 28 Juli 2022, 15:01 WIB
rmol news logo Saat tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H. Maming langsung diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis sore (28/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Maming yang mengenakan baju warna hijau dan jaket warna biru dongker ini tiba di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 14.02 WIB.

Saat tiba didampingi beberapa tim kuasa hukumnya ini, Maming sedikit menyampaikan beberapa hal kepada wartawan. Maming lantas masuk ke Loby Gedung Merah Putih KPK dan duduk di ruang tunggu.

Selang setengah jam kemudian, Maming yang juga merupakan Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini langsung naik ke lantai dua yang merupakan ruang pemeriksaan.

Terlihat, saat naik ke lantai 2 melalui tangga, Maming didampingi oleh kuasa hukumnya, yakni Denny Indrayana yang mengenakan kemeja warna biru.

Hingga saat ini, Maming masih dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik setelah dua kali mangkir dari panggilan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Maming sendiri sudah ditetapkan sebagai buronan. Di mana, namanya dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada Selasa (26/7).

Sehari setelahnya, gugatan praperadilan Maming di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ditolak oleh Hakim Tunggal dan menyatakan bahwa status Maming sebagai tersangka oleh KPK sudah sesuai dengan prosedur hukum.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA