Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNN Bakal Koordinasi Masif Urusi Peredaran Narkoba Jaringan Lapas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 26 Juli 2022, 20:36 WIB
BNN Bakal Koordinasi Masif Urusi Peredaran Narkoba Jaringan Lapas
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Kenedy/RMOLJakarta
rmol news logo Peredaran narkoba baik jenis ganja dan sabu di jaringan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) masih kerap terjadi di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu kasus, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mengamankan tersangka pengedad sabu berinsial EA pada Rabu (8/6).

Dari EA, petugas mendapat paket sabu seberat 404,6 gram dan usut punya usut jaringan ini dikendalikan oleh YA salah seorang warga binaan yang berasal dari Lapas Pondok Rajeg Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menyikapi hal ini, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Kenedy menyebut pihaknya akan secara masif berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam memberantas peredaran narkoba jaringan Lapas.

"Mereka yang ada di dalam Lapas masih mengendalikan, ini kami juga sudah koordinasi, kerjasama dengan Kemenkumham untuk mengeleminir pengendali di Lapas ini," kata Kenedy di Lapangan Parkir BNN Provinsi DKI Jakarta di Jalan Batang Hari, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (26/7).

Dari adanya koordinasi tersebut, Kenedy berharap angka peredaran narkoba di Lapas dapat berkurang atau hilang sama sekali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA