Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Giliran Muchdi PR dan Pengurus Partai Berkarya Akan Datang ke KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 11 Juli 2022, 22:49 WIB
Besok, Giliran Muchdi PR dan Pengurus Partai Berkarya Akan Datang ke KPK
Gedung KPK/Net
rmol news logo Usai menyelenggarakan putaran kedua Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 di Nusa Dua, Bali, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melanjutkan kegiatan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022. Besok, Selasa (12/7) giliran Partai Beringin Karya (Berkarya) yang akan mendapatkan bekal antikorupsi.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, KPK akan memberikan pembekalan antikorupsi untuk pengurus Partai Berkarya yang ada di pusat maupun daerah secara hybrid.

Untuk kegiatan pembakaran secata langsung, akan diselenggarakan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/7) pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

"Informasi yang kami terima hingga sore ini kegiatan akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Berkarya Muchdi Purwoprandjono beserta sekitar 75 pengurus partai. Selebihnya para pengurus DPD/DPW dan DPC akan mengikuti kegiatan pembekalan secara daring," ujar Ipi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin malam (11/7).

Partai Berkarya kata Ipi, akan diberikan pembekalan antikorupsi langsung dari Ketua KPK Firli Bahuri. Materi pembekalan yang akan diberikan, yaitu tentang penguatan integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi yang akan disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

"Dalam kesempatan tersebut, Ketum Berkarya juga akan menandatangani Deklarasi Bersama Integritas Partai Politik," kata Ipi.

Deklarasi ini merupakan komitmen partai politik (parpol) untuk menginternalisasi dan membangun integritas internal parpol. Antara lain dalam hal menolak money politic, benturan kepentingan, suap, pemerasan, gratifikasi dan tindak pidana korupsi lainnya; kesediaan sebagai role model dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Selanjutnya, kesediaan untuk meningkatkan pengetahuan antikorupsi, pengembangan politik cerdas berintegritas melalui pembelajaran antikorupsi yang difasilitasi oleh Pusat Edukasi Antikorupsi KPK; dan terlibat secara aktif dalam gerakan antikorupsi di lingkungan partai politik.

"Dalam rangkaian kegiatan PCB 2022 ini, Berkarya merupakan parpol kedelapan. Sebelumnya, KPK telah memberikan pembekalan antikorupsi kepada jajaran pimpinan dan pengurus dari 7 parpol, yaitu PAN, PBB, Demokrat, Gerindra, PDIP, Golkar, dan Hanura," pungkas Ipi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA